Tuesday 26 March 2013

Wisata ke Guilin, Lukisan Alam nan Eksotis


Wisata ke Guilin, Lukisan Alam nan Eksotis - Selamat siang sobat, sungguh hari yang cerah. Ada rencana jalan ke mana hari ini?? kalau tidak punya rencana mau jalan kemana yuk ikut saya jalan-jalan ke China, ke Guilin tepatnya. Sobat pasti pernah kan nonton film-film China yang menyajikan tempat-tempat yang eksotis, gunung-gunung yang menjulang tinggi menembus awan, sungai-sungai jernih mengalir di antaranya, sungguh besar kuasa Allah SWT sebagai penciptanya, Subhanallah.

Di daratan china bagian selatan, ada sebuah provinsi yang bernama Guangxi, nah di provinsi Guangxi inilah Guilin atau lebih tepatnya kabupaten Guilin berada. Bagi sobat yang mau liburan ke guilin sobat ga perlu khawatir, banyak sekali akses transportasi yang menuju ke Guilin, ada bus, kreta api dan pesawat, dan kalo sobat sanggup, jalan kaki juga bisa, hanya 5 jam pake kereta api dari ibukota provinsi Guangxi (Nanning), kalo jalan kaki ga tau deh :)

So, pastinya kalau sobat sempat ke Guilin sobat pasti akan takjub sekali. Udara dingin, sejuk nan menyegarkan suasana pegunungan. Pernah ke kebun teh kan, di kebun teh saja suasananya begitu, apa lagi di Guilin yang merupakan perpaduan antara gunung dan sungai, top abis deh. 

Mengarungi sungai Li Jiang menggunakan rakit bambu tentunya pengalaman yang asik. Melintas di antara gunung-gunung tinggi menjulang, kalo sobat pegang pedang, terus berdiri di atas rakit, sudah seperti pendekar-pendekar pedang yang ada di film China tentunya :D, melihat gunung-gunung yang tinggi langsung kebayang film Avatar The legend of Ang aja pokok nya, hhe. Pastinya akan menambah rasa syukur sobat kepada Allah SWT.

Well, baru segitu info yang saya bisa berikan buat sobat sekalian mengenai Wisata ke Guilin, Lukisan Alam nan Eksotis di China, lain kali kita akan jalan-jalan lagi sob. Dan kalau sobat suka, ikuti juga perjalanan saya sebelum nya ke Mekkah (Mekkah Tanah Suci Penuh Sejarah) dan Madinah (Madinah dan Wisatanya).

Semoga info yang saya berikan buat sobat sekalian bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu beryukur kepada Allah SWT. Have a nice holliday :)


No comments:

Post a Comment